Telah Rilis Vivo V20 dengan Kamera Berfitur Eye Autofocus

Vivo series terbaru kini telah rilis dan akan menjadi bahasan utama pada segmen berita teknologi telekomunikasi hari ini. Vivo series terbaru ini diberi label Vivo V20 dengan specs yang mumpuni dan tentunya dengan tampilan yang minimalist namun supermewah. Rilis baru-baru ini, Vivo V20 ini dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB plus ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB. Bodi smartphone teranyar ini dilapisi dengan material finishing yang berkualitas dan berwarna Midnight Jazz. Dari pilihan warna saja kita sudah bisa membayangkan bahwa bodi smartphone ini sungguh elegan. 

Desain

Bagian pertama yang akan dibahas pada segmen berita teknologi komunikasi kali ini adalah bagian desain Vivo V20 yang tidak perlu ditanya lagi soal kualitasnya. Bersumber dari berita Vivo terbaru di situs resmi Liputan 6, desain Vivo V20 ini mempunyai desain ultra sleek yang sangat staylish. Perilisan V20 ini adalah bentuk komitmen Vivo untuk selalu menyematkan teknologi yang dibutuhkan oleh para pengguna. 

Ada yang unik dari desain Vivo V20 ini, yaitu tidak adanya tombol fisik apapun pada layar smartphone. Hanya ada fitur pemindai sidik jari pada layar. Kemudian pada bagian bodi, terdapat dua tombol fisik pada sisi kanan. Kedua tombol fisik tersebut adalah tombol volume dan juga tombol power. Sedang pada sisi kiri, terdapat slot untuk SimCard dan juga microSD. Sekedar info, Vivo V20 adalah smartphone yang mendukung dual SIM.

Masih seputar berita Vivo terbaru, pada bagian bawah bodi, pengguna akan menemukan dua buah port untuk headset dan USB. Tak jauh dari dua port tersebut, terdapat 6 buah lubang kecil yang tak lain adalah speaker. 

Kamera

Soal kamera, terdapat 3 buah kamera belakang yang jika dilihat dari segi tampilan, ketiga kamera tersebut tampak premium. Ketiganya telah dilengkapi dengan fitur Dual-LED flash dengan aksen silver di bagian bawah kamera. 

Sementara itu untuk kamera depan alias kamera selfie, sepertinya tak begitu istimewa dan cenderung sama dengan kamera selfie pada generasi-generasi sebelumnya. Kamera depan yang dibenamkan pada V20 ini dilengkapi dengan fitur notch. 

Baca juga: 5 Model Sneakers yang Nge-hits Tahun 2020

Layar

Nah, untuk layar sendiri, Vivo V20 cukup nyaman untuk dipegang. Lebar layarnya sendiri 6.44 inch dengan berat 171 gram saja. Keseluruhan tampilan fisik pada layar dihiasi dengan bezel yang sangat tipis sehingga layar tampak lebih lebar, lapang, dan frameless. Cocok sekali untuk gaming, menonton video, film, atau series, mengakses media sosial, dan bahkan membaca ebook. 

Tipe layar yang digunakan pada Viv0 V20 ini adalah layar AMOLED FullHD. Dengan kualitas tipe layar semacam ini, pengguna pastinya akan semakin betah berlama-lama menggunakan smartphone ini. Jangan lupa gunakan casing sebagai perlindungan sekaligus untuk mencegah agar smartphone tidak mudah terlepas dari genggaman hanya karena licin. Tanpa casing, bodi belakang V20 ini memang licin dan berisiko terlepas dari genggaman tangan. 

Kamera

Masih dalam segmen berita teknologi komunikasi; specs kamera menjadi specs yang paling diunggulkan dari Vivo V20 ini. Vivo melengkapi V20-nya dengan kamera superkeren dengan kekuatan 44 MP. Kamera ini didukung dengan beberapa fitur berteknologi canggih seperti fitur Eye Autofocus yang katanya mampu membuat berbagai objek yang dibidik akan terlihat tajam secara otomatis. Meski objek dalam kondisi bergerak, hasil jepretan tetap tajam dan jernih, tidak blur.

Dan memang benar. Ketika dilakukan ujicoba, hasil jepretan kamera ini sungguh luar biasa. Foto tampak sangat jernih dan tajam meski diperbesar ukurannya hingga berkali-kali lipat. Kemudian ada juga fitur pencipta efek bokeh dengan hasil yang terlihat sangat natural. 

Nah, tiga kamera belakang pada Vivo teranyar ini masing-masing memiliki resolusi 64 MP, 2MP untuk lensa mono, dan 8 MP untuk macro, wide-angle, dan depth. Kamera utama ini diklaim mampu menyuguhkan detail foto yang jelas dan hidup, benar-benar tampak seperti objek aslinya. Oh iya, kamera utama pada V20 juga didukung dengan fitur super night mode yang sangat membantu untuk mendapat hasil jepretan terbaik meski di spot yang tak begitu terang. 

Hasil jepretan kamera ini bisa dibilang sangat berkualitas. Warna dan kerapatan grafis-nya sangat bagus, terlebih untuk objek-objek yang dijepret saat ada cahaya alami seperti momen-momen di pagi dan siang hari. 

Performa

Yuk kita intip bagian dapur pacunya. Vivo V20 mendapat dukungan chipset tipe Qualcomm Snapdragon 720G. untuk sistem pengoperasian, Vivo menyematkan fitur Funtouch OS 11 yang mampu mendukung performa Android 11 yang digunakan oleh smartphone ini. Sensor pada elemen pemindai sidik jarinya pun berfungsi sangat baik dan responsive. Hanya dengan menempelkan jari, smartphone akan langsung terbuka. Sayangnya dengan performa se-ciamik ini, daya baterai pada V20 ini terbilang cukup kecil, yaitu hanya 4.000 mAh. Tapi tenang, pengguna tak perlu bingung soal daya baterai pada smatphone ini, karena Vivo sudah melengkapinya dengan fast charging 33W.